Kematian yang Sesungguhnya


Ketakutan terbesar dalam hidup setiap manusia adalah ketika kehidupannya terhenti dari dunia ini untuk selama-lamanya. Keluarga, nama baik, harta benda , dan semuanya yang akan hilang ketika manusia menemui TUHAN, merupakan ketakutan terbesar yang selalu melingkupi hati dan pikiran kita. Tak ada yang abadi didunia ini, semua akan berlalu seperti api yang padam di dalam perapian. Semua masa dan semua kejayaan hanya akan menjadi kenangan.

Kenangan yang begitu dalam, kisah hidup yang menggugah perasaan, kebahagiaan yang membuat senyum didalam hati seketika sirna ketika kematian menjemput. Namun, apakah kematian itu? Apa ketika kita terserang penyakit mematikan? Bukan! Apakah ketika napas kita terhenti? Bukan! Apakah ketika kita terbunuh dalam sebuah insiden kecelakaan? Bukan.! Kematian yang sebenarnya adalah ketika seseorang dilupakan. Dilupakan dari kenangan, dilupakan dari keberadaannya, dan dilupakan dari berbagai aspek kehidupannya.

Dilupakan lebih menakutkan dari sebuah kematian. Ketika seseorang dilupakan, siapa yang bisa mengantikan hal yang dilupakan tersebut? Tidak ada! Jadi jagalah dirimu agar engkau bisa terkenang dan tidak dilupakan. Bangun kenangan yang indah bagi orang-orang disekelilingmu. Berbuatlah selalu kebaikan yang tak berdasar, karena kebaikan yang tak berdasar mendatangkan kenangan yang indah. Bangunlah cerita kenanganmu yang bisa dikenang untuk selamanya.
Previous
Next Post »
Hak Cipta Dilindungi Oleh TUHAN YANG MAHA ESA. Diberdayakan oleh Blogger.