Bahaya Menggunakan Crack atau Keygen !!


Siapa sih yang tidak mau menggunakan aplikasi yang berbayar secara gratis? Apalagi aplikasi yang digunakan tersebut adalah aplikasi yang sangat membantu kinerjanya. Seperti contohnya aplikasi IDM. Banyak sekali pengguna IDM sering menggunakan crack atau keygen untuk membuat aplikasi IDM yang tadinya berbayar menjadi gratis. Namun, jangan bersenang-senang dulu. Ternyata didalam crack dan keygen yang digunakan, terselip file tambahan yang mengandung spyware atau virus !

Selain itu,masih ada hal lain yang harus dipertimbangkan ketika kita menggunakan crack atau keygen, diantaranya ;

1.      Crack atau Keygen IDM yang disediakan biasanya disertai dengan file yang mengandung virus seperti Trojan dan lainnya
2.      Crack atau Keygen IDM memang dapat membuat IDM menjadi full version,namun IDM bajakan ini tidak bisa mendownload file-file dari beberapa filehoster terutama filehoster yang selalu mengupdate teknologinya.
3.      Didalam Crack atau Keygen IDM, diselipkan file script tertentu, sehingga ketika kita mendownload dari filehoster, maka bandwidth akan terpakai berkali-kali yang dapat menghabiskan kuota download Anda. Selain itu, IDM kita akan dibanned / diblokir oleh penyedia filehoster karena menganggap akun IDM yang kita gunakan dapat mengancam keamanan bandwidth filehoster yang bersangkutan.
4.      Dan ini yang paling berbahaya dari Crack atau Keygen IDM  yaitu file yang berisi spyware. Spyware adalah  istilah teknologi informasi yang mengacu kepada salah satu bentuk perangkat lunak mencurigakan (perangkat lunak hasad) yang memasang dirinya sendiri ke dalam sebuah sistem untuk mencuri data pengguna atau merusak sistem pengguna tersebut (Wikipedia) dan biasanya terkandung dalam file crack atau patch. Spyware akan aktif jika terinstall didalam perangkat kita dan jika sudah terinstal, maka Spyware akan menyusup ke sistem komputer dan akan menjelajah isi perangkat anda serta mencuri data-data yang anda miliki seperti serial software, data bank, kartu kredit, dan semua data yang anda miliki.
Memang harga yang ditawarkan oleh IDM lumanyan mahal yaitu sekitar 300-400 ribu dan penyedia akun masih sangat jarang di Indonesia. Namun hal itu lebih baik dibandingkan resiko yang kita tanggung ketika kita menggunakan Crack ataupun Keygen. Jadi pikirkan lagi ketika kamu mau menggunakan Keygen maupun Crack yah.
Previous
Next Post »
Hak Cipta Dilindungi Oleh TUHAN YANG MAHA ESA. Diberdayakan oleh Blogger.