Jadikan Kekurangan Menjadi Sebuah Kelebihan


    


        Setiap individu yang hidup di dunia ini pasti memiliki kelebihan maupun kekurangan. Kekurangan yang dimiliki setiap orang terkadang menjadi penghambat yang membuat seseorang menjadi malu dan merasa benci akan kekurangan itu. Kekurangan membuat seseorang mengalami hambatan dalam beraktifitas dan mendapatkan hinaan karena kekurangan membuat pemilik kekurangan itu berbeda dari yang lain.

Ada sebuah kisah menarik yang berasal dari Thailand yang menyinggung tentang kekurangan seorang gadis yang tuli namun memiliki tekat kuat untuk menjadi pemain biola handal dan diapun mengikuti kompetisi music yang memacu semangatnya. Namun disisi lain, peserta lainnya yang juga sebagai teman sekolahnya merasa sangat kesal pada gadis ini karena beranggapan bahwa tidak mungkin seorang yang tuli bisa bermain music.

Hinaan demi hinaan diterima oleh gadis tuli ini, namun dia tidak pantang menyerah karena dia tahu bahwa dirinya sanggup dan mampu untuk melakukannya ketika melihat seorang pemain biola jalanan yang sangat handal yang ternyata pemain biola tersebut mengalami ketulian. Setiap si gadis patah arang, sang musisi jalan itu pasti memberikan nasihat dan masukan yang membuat semangat si gadis kembali bangkit. Dan sampai akhirnya ketika kompetisi dimulai, dia dapat memenangkan kompetisi tersebut dan mengalahkan temannya yang menghina dia yang bisa dikatakan lebih sempurna dari si gadis.

Ketika kita terpuruk dan membenci kekurangan kita, ingat selalu ada yang mengusap airmata dan menegakkan pundak kita, yaitu TUHAN kita. Dia selalu ada buat kita, dia selalu hidup melingkupi kita dan Dia juga selalu memberikan yang terbaik buat kita. Ketika kekurangan yang kita miliki membuat kita terpuruk, berdoalah kepada Dia dan merenunglah. Pikirkan kembali untuk apa kekurangan itu diberikan untuk kita dan berfikirlah hal yang positif tentang kekurangan kita. Jadikanlah kekurangan kita sebagai batu pijakan kita untuk berkembang dan menjadi lebih maju dan contohlah si gadis tuli yang tidak pernah pantang menyerah menghadapi kekurangannya. Dibawah ini adalah video dari cerita sigadis tersebut yang mungkin sangat menyetuh hati kalian.


Previous
Next Post »
Hak Cipta Dilindungi Oleh TUHAN YANG MAHA ESA. Diberdayakan oleh Blogger.