Tips Mengobati Berbagai Gangguan Mata

Kelainan Rabun Dekat
Mata adalah jendela dunia.Mata dapat membuat kita mengetahui betapa indahnya dunia ini.Mata juga dapat membantu kita mempermudah berbagai aktifitas yang kita lakukan,seperti membaca,menulis dan lain sebagainya. Hal yang sangat merugikan bila mata kita mengalami gangguan kesehatan seperti rabun jauh (Miopi) , rabun jauh (Hipermetropi) dan Silinder. Banyak hal yang menyebabkan terjadinya gangguan mata diantaranya faktor turunan, sering membaca terlalu dekat, mengucek mata saat mata lelah dan lain sebagainya.

Kelainan Rabun Jauh
Memang banyak dokter yang mengatakan bahwa jika kita sudah terkena salah satu atau semua penyakit mata tadi, sangat sulit untuk disembuhkan kecuali dengan operasi laser atau lasik yang memakan biaya yang sangat mahal. Namun, ada berbagai cara yang bisa mengobati gangguan mata tersebut. Memang akan memakan waktu lama dan membutuhkan kesabaran, namun tidak ada salahnya kan untuk mencoba? Berikut beberapa cara dalam mengatasi berbagai gangguan mata :

1. Cukupi Asupan Gizi


Mata kita memerlukan asupan gizi yang cukup untuk membantu menjaga kesehatannya. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A. vitamin A membantu mata dalam menangkap objek yang dilihat adalah dengan mengkonversi sinyal molekul dari sinar yang diterima oleh retina sehingga terbentuk sebuah proyeksi gambar di otak kita sehingga kita bisa mengenal apa objek yang kita lihat.Vitamin A bersumber dari berbagai jenis sayur dan buah-buahan seperti wortel,buah naga,sayur bayar.

2. Mengunakan Air Rebusan Sirih

Mungkin sedikit terdengar aneh, namun saya sendiri sudah membuktikan keampuhan dari air rebusan sirih ini. Cara membuat air rebusan sirih ini cukup mudah, kita hanya perlu menyediakan 3-4 lembar dauh sirih segar, lalu cuci hingga bersih. Rebus daun sirih dengan segelas air dan tunggu hingga air mendidih dan diamkan hingga dingin. Selah dingin, taruh air rebusan di mangkuk atau media yang dapa mempermudah kita merendam mata kita dengan air rebusan daun sirih. Rendam bagian mata kita kurang lebih 10 menit. Memang terasa amat perih, jadi saya sarankan jika sudah perih angkat dulu mata kita, setelah 20 detik rendam lagi. Lakukan hal ini setiap hari dan rasakan efeknya.

3. Berjalan Dengan Sendal Therapy


Mungkin sebagian kita sudah tau manfaat nyata dari sandal therapy dan ternyata sandal therapy juga dapat membantu mengurangi dampak gangguan mata. Hal ini disebabkan banyaknya saraf di telapak kaki kita termasuk juga saraf mata. Ketika kita memakai sandal terapi, secara otomatis saraf-saraf mata kita akan kembali normal setahap demi setahap. Jika tidak punya sandal terapi, bisa juga berjalan didaerah berbatu seperti didekat rel kereta api.

4. Menggunakan OTeM (Obat Tetes Mata)


OTeM memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat menjaga kesehatan mata, diantaranya madu, minyak habbatus sauda dan juga tanaman kitolod.Tanaman Kitolod merupakan tanaman yang sudah sejak lama digunakan untuk mengatasi gangguan mata. Hal ini dapat dilihat dari kandungan kimia di dalamnya, seperti senyawa alkaloid yakni lobelin, lobelamin dan isotomin. Daunnya mengandung alkaloid, saponin, flavonoid, dan polifenol. Getah tanaman mengandung racun, tetapi bagian tanaman lain memiliki efek antiradang (antiflamasi), antikanker (antineoplasmik), menghilangkan nyeri dan menghentikan pendarahan. Saya dan teman saya sendiri juga sudah merasakan khasiat dari obat ini dan hingga sekarang saya masih sering menggunakan dan menjual kepada orang yang memang mengalami gangguan dengan matanya.


Mungkin sedikit tips diatas dapat menjadi solusi bagi kalian yang ingin sekali sembuh dari berbagai masalah gangguan mata namun tidak memiliki biaya untuk melakukan operasi. Yang terpenting adalah bagaimana semangat dan keyakinan kita untuk sembuh. Semakin besar keyakinan dan usaha kita, peluang untuk sembuh akan semakin besar. 
Previous
Next Post »
Hak Cipta Dilindungi Oleh TUHAN YANG MAHA ESA. Diberdayakan oleh Blogger.