Tips-Tips Membeli Laptop


Di zaman yang serba canggih sekarang, kebutuhan akan gadget-gadget dengan kualitas terbaik sangat dibutuhkan untuk menunjang kelancaran kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari salah satunya adalah laptop. Sekarang ini, banyak sekali merk, jenis dan type laptop yang ada dipasaran yang terkadang membuat bingung kita ketika ingin membeli laptop yang terbaik buat kita. Mungkin bagi kamu yang sedang bingung dalam memilih laptop, berikut sedikit tips dari saya bagaiman cara memilih laptop yang baik :

1. Dana yang dimiliki

Seringkali ketika membeli laptop, kita tidak mengetahui berapa budget yang kita miliki sehingga kita sering membeli laptop yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Persiapkan rentang budget yang kita punya agar kita dapat memilih berbagai laptop yang sesuai dengan budget kita dan sesuai dengan keinginan kita.

2.  Tentukan Tujuan Utama Membeli Laptop

Hal ini merupakan hal yang sangat penting dikarenakan ketika kita memilih laptop sesuai dengan tujuan kita, semua pekerjaan ataupun kegiatan kita dengan menggunakan laptop tersebut akan berjalan seperti semestinya. Berikut tujuan mendasar orang membeli sebuah laptop :

§  Menunjang Pekerjaan / Sekolah : Bagi seorang karyawan, pebisnis atau pelajar yang lebih banyak melakukan kegiatan menulis, membuat tabel, sebaiknya kamu memilih laptop dengan kinerja yang tidak terlalu berat namun dapat menunjang kegiatan menulis dan editing.
§  Untuk Seorang Gamer : Bagi kalian para gamer, memilih laptop yang memiliki spesifikasi yang tinggi sangat diperlukan.Minimal Prosesor i5 dengan VGA Card  yang menunjang keperluan gaming serta RAM memory minimal 4 Gb dan baterai yang tahan lama, merupakan standar menimal untuk seorang Gamer yang ingin membeli laptop.
§  Kegiatan Editing : Bagi kalian para Editor, baik editor foto, film atau gambar, laptop dengan spesifikasi ukuran layar yang besar, resolusi yang tinggi, serta prosesor dengan kecepatan tinggi serta VGA Card yang membuat tampilan visual menjadi lebih nyata.

3.  Merk Laptop

Pilihlah merek yang sudah diketahui kinerja dan performanya karena berbeda merk dari sebuah laptop, berbeda juga spesifikasi dan harganya. Bagi para gamers yang memiliki budget terbatas, saya sarankan membeli laptop bermerk Asus dikarenakan Asus banyak mengeluarkan jenis laptop untuk Gaming dengan spesifikasi tinggi dan harga yang terjangkau. Untuk anda yang suka editing, ada baiknya anda membeli laptop keluaran Sony maupun Apple dikarenakan kedua merk tersebut lebih menonjolkan kemampuan laptopnya dibidang editing dan visual. Cari masukkan-masukkan dari berbagai sumber dan Tanya pengalaman orang yang sudah pernah memakainya.

4. Belilah Laptop di Tempat Penjualan Resmi

Berhati-hatilah ketika membeli laptop, sebab banyak penjual-penjual nakal yang suka menjual laptop rekondisi. Hal ini dapat sangat merugikan kita karena kita sama saja memiliki laptop bekas yang kita sendiri tidak tau bagaiman kualitasnya. Jangan mudah tergiur dengan pedagang yang memasang harga laptop dengan harga miring karena bisa jadi itu sudah diotak-atik. Usahakan membeli laptop digerai resmi yang terpercaya karena selain kita bisa mendapat kepastian bagaimana keadaan laptop tersebut, kita juga bisa mendapatkan garansi resmi dan bisa menanyakan berbagai hal penting yang menyangkut tentang laptop yang kita beli. Memang harga yang ditawarkan akan jauh lebih mahal, namun bukankah harga menjamin kualitas?

Previous
Next Post »
Hak Cipta Dilindungi Oleh TUHAN YANG MAHA ESA. Diberdayakan oleh Blogger.