Tips Bangkit Bagi yang Sedang Putus


Suatu hubungan memiliki suatu masa, terutama hubungan pacaran. Ada hubungan yang berlanjut ke jenjang pernikahan, ada juga yang berakhir. Putusnya jalinan cinta yang dirajut, memang terasa sangat menyakitkan dan membuat seseorang bisa tidak bernafsu untuk apapun. Banyak kenangan indah yang dijalin,janji-janji yang telah diucapkan, dan pengorbanan yang sangat besar, tetapi semua berakhir begitu saja.

Mungkin banyak hal yang mendasari putusnya suatu hubungan, seperti tidak sepahamnya pikiran atau mungkin terjadi perselingkuhan. Mungkin bagi kalian yang sedang patah hati, jangan terlalu bersedih dalam melewati hal itu. Tetap melangkah seperti biasa dan lewati semuanya dan mungkin ini adalah beberapa tips bagi kalian yang sedang putus cinta :

1.                    Sering Berinteraksi dengan Keluarga dan Sahabat

Memang ketika kamu lebih senang untuk menyendiri,tetapi tidak ada salahnya bagi kamu untuk berada dekat dengan orang-orang yang peduli dan menyayangi kamu seperti keluarga ataupun  sahabat kamu. Menghabiskan waktu bersama keluarga atau sahabat akan membantu kamu untuk kembali dari zona kesedihan yang kamu alami. Mereka pasti akan tau cara menghibur kamu karena mereka telah mengenal kamu dari siapapun. Jadi jangan ragu untuk melakukan hal ini.

2.                 Merenunglah

Merenung ketika kamu mengalami putus cinta amatlah penting. Pahami dan coba untuk mengetahui penyebab yang membuat hubungan kamu berakhir. Kamu butuh meluangkan waktu untuk lebih mengenal diri Anda sendiri. Hal ini membantu kamu untuk bisa move on atau menjalin hubungan baru tanpa melihat masa lalu bersama mantan kamu. Memang terasa sangat menyakitkan, karena hal ini dapat menghidupkan memori kamu bersamanya, tetapi bukankah obat yang mujarab rasanya pahit?

3.                    Berubah Menjadi Lebih Baik

Setelah anda merenung, pasti kamu menemukan banyak kesalahan yang telah kamu lakukan. Jadikan hal itu sebagai pelajaran yang sangat berharga buat kamu untuk merubah pola pikir dan cara bertindak kamu. Hindari untuk menyakiti diri sendiri dan membawa kenangan masa lalu dengan mantan pacar kamu. Tidak perlu membuang hal-hal yang berasal atau yang dapat mengingatkan kamu dengan mantan. Cukup menyimpannya dengan baik dan jadikan sebagai alat yang mengingatkan kamu tentang kesalahan kamu dimasa lalu. Dengan merubah pola pikir seperti ini, kamu bisa menjadi lebih dewasa dalam menjalin hubungan kamu yang baru.


Previous
Next Post »
Hak Cipta Dilindungi Oleh TUHAN YANG MAHA ESA. Diberdayakan oleh Blogger.