Selalu Merasa Cukup

         

         Disuatu siang yang cerah, terlihat seekor anjing yang mengendus-endus untuk mencari sepotong daging sebagai santapan siangnya. Dia terus mencari dan mencari berbagai tempat, baik kesungai,ke hutan dan berbagai tempat lainnya. Kerja kerasnya akhirnya membuahkan hasil, anjing itu melihat seekor ayam dan dengan segera dia menerkam ayam itu dan menjadikannya santapannya.Setelah mendapatkan apa yang dia cari, anjing itu bergegas pergi mencari tempat yang tepat untuk memakan santapannya. 

        Perlahan-lahan dia berjalan menelusuri setiap sisi jalan, hingga tidak terasa dia melewati sebuah sungai yang jernih. Ketika si anjing berdiri di pinggir sungai, si anjing melihat pantulan dirinya. Si anjing mengira bahwa pantulan dirinya diatas air sungai adalah anjing membawa seekor ayam juga. Si anjing yang melihat itu, mengingini daging yang digigit anjing tersebut sehingga dia melompat kedalam sungai. Namun, bukannya ayam yang dia dapatkan , daging serta dirinya hanyut terbawa sungai dan si anjing pun mati karena keserakahnya.

        Sangat sulit bagi kita untuk mengatakan cukup pada suatu hal. Kurang-kurang dan selalu kurang sering kali melingkupi hati dan pikiran kita. Padahal tanpa kita sadari, segala sesuatu yang kita dapatkan dalam hidup ini sudah memiliki takarannya masing-masing. Jadi ketika kita terus-menerus berusaha menutupi kekurangan itu, bukan lebih yang kita dapatkan namun hanya tindakan yang mubazir. Buatlah diri selalu merasa cukup, karena dengan itu kita akan lebih merasakan nikmatnya hidup karena kita merasa tidak ada kekurangan dalam hidup ini. Merasa cukup membuat pikiran menjadi tenang karena tidak ada yang memburu. Jadi sudahkah anda merasa cukup dengan hidup anda?
Previous
Next Post »
Hak Cipta Dilindungi Oleh TUHAN YANG MAHA ESA. Diberdayakan oleh Blogger.