Tips Mudah Bermain COC

  
           Clash of Clans atau lebih dikenal dengan sebutan COC, adalah game bertype strategi yang sudah diunduh hingga 100 juta pengguna smartphone dari berbagai jenis OS. Dalam bermain game yang satu ini, memang diperlukan kesabaran dan startegi yang pas agar COC kita tidak menjadi bulan-bulanan gamers lain. Didalam clash of clans, yang menjadi inti dari semuanya adalah pertahanan kita dari serangan musuh yang dapat menembus dan membobol resource dan town hall kita. Selain pertahanan, memiliki pasukan yang kuat merupakan hal yang sangat penting yang berguna untuk mengahncurkan pertahanan lawan dan mengambil resource serta menghancurkan town hallnya. Untuk menciptakan dua hal penting tadi, kita harus memiliki strategi jitu. Berikut inilah beberapa tips bermain game Clash of Clans untuk para pemula :

1. Bijak Menggunakan Gem


Dulu,ketika saya memulai bermain COC, saya sering melakukan kesalahan fatal yaitu menggunakan gem saya untuk hal yang tidak penting, seperti mempercepat proses saja, atau membeli elixir,gold dan lainnya. Memang bagi gamers yang berkantong tebal, hal ini adalah hal yang wajar, namun bagi gamers yang kantongnya pas-passan, saya jamin pasti akan kewalahan. Kita harus bijak dalam menggunakan gem. Ada baiknya kumpulkan gem kita untuk membangun builder's hut karena ketika kita memiliki banyak builder, kita akan lebih cepat dalam menaikan level/upgrade bangunan kita. Semakin kita cepat dalam menaikkan level/upgrade bangunan kita, semakin tinggi juga pertahanan serta daya serang kita.

2. Hindari Mengoleksi Thropy

Sering sekali banyak dari kita terlalu bernafsu untuk terus menyerang dan mengumpulkan banyak thropy. Padahal ketika kita memiliki banyak thropy disaat level kita masih, kita akan tetap dikelompokkan di kelompok player yang jauh diatas level kita. Kita akan terus menjadi bulan-bulanan sehingga dapat menghambat kita untuk naik level karena resources kita terus tercuri. Lebih baik fokus dalam membangun sehingga kita memiliki pertahanan dan pasukan yang kuat.

3. Tingkatan Bangunan Sebelum Menaikan Town Hall


Jangan menaikan level Town Hall terlalu cepat. Ketika kita mengupgrade  Town Hall misalnya ke level 5, maka kita akan bertemu musuh yang mempunyai level Town Hall dilevel 3 - 5 dengan jumlah thropy yang sama dengan kita. Dengan level Town Hall yang semakin tinggi, semakin kuat juga musuh yang kita hadapi. Jadi kita harus lebih dulu menaikkan pertahanan dan pasukan hingga level terakhir, baru setelahnya naikkan level Town Hall.

            Mungkin itu sedikit tips yang saya ambil dari pengalaman saya selama bermain COC. Saya sendiri jujur sering menggunakan gems untuk upgrade karena bosen menunggu loading upgradenya. Saya akan berbagi tips bagaimana cara mendapatkan gems gratis tanpakeluar uang sepersenpun pada postingan saya selanjutnya.
Previous
Next Post »
Hak Cipta Dilindungi Oleh TUHAN YANG MAHA ESA. Diberdayakan oleh Blogger.